SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMK MUDA CEPU / SMK MUHAMMADIYAH 2 CEPU JL. RONGGOLAWE NO. 99, MEGAL, BALUN, KEC. CEPU KAB. BLORA JAWA TENGAH 58311 NO TELEPON 0296422382

PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE SMK MUDA CEPU


 

Pelatihan pengelolaan website SMK MUDA CEPU

Oleh Joko Mulyono

Cepu, Kegiatan Pelatihan pengelolaan website sukses dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 2 Cepu, kegiatan pada hari Rabu, 18 Oktober 2023 yang langsung dibimbing oleh oleh Bapak Abdullah Wahab selaku Founder terimajasaweb.com. Kegiatan ini dilatarbelakangi adanya pengecekan oleh pihak Kepala Dinas Wilayah IV Grobogan Bapak Budi Santosa,S.Pd, M.Pd, M.Si yang menyampaikan bahwa beliau akan melihat website sebuah sekolah jika mendapat undangan sekolah.

Setelah melihat kondisi website SMK MUDA Cepu yang kurang menarik, maka Bapak Zaenal Arifin S.Ag, MM selaku Kepala Sekolah melalui Waka Ur Humas Bapak P.D Hendriyatmoko,ST mengupgrade website yang ada agar lebih maksimal.

Setelah diupgrade oleh pihak luar maka perlu upaya agar website bisa lebih maksimal dengan membentuk tim kecil  pengelola website.

Adapun materi yang dibahas dalam pelatihan website awal yakni:

1.       Menjelaskan gambaran tentang website. Website itu ibarat seperti rumah misal sekolah itu adalah rumah di dunia nyata kalau website itu rumah di dunia maya.

2.       Pelatihan membuat postingan berita/artikel, postingan google form di web, postingan video youtube di website.

3.        Mendesain background tampilan website.

4.       Pelatihan membuat daftar menu website.

5.       Mendesain slideshow tampilan foto utama website.

6.       Merubah judul website.

Bapak Abdullah Wahab berharap agar lebih semangat dalam menghidupkan website dengan membuat postingan-postingan yang bermanfaat untuk sekolah dan untuk semua orang yang membaca.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar